Cara Lain Melatih Suara Burung Beo

Cara Lain Melatih Suara Burung Beo
Suara burung beo memaang lah sangat unik, ya karena burung beo adalah burung yang bisa menirukan saura manusia dengan baik, burung beo ini biasa hidup di alam liar bertempat di daerah dataran rendah di ketinggian 1000 sampai 2000 meter di permukaan air laut, seperti hutan-hutan yang basah.


Burung beo ini merupakan burung yang suka memakan buah-buahan dan memakan serangga kecil seperti semut,n,belalang, jangkrik dan serangga kecil lainya untuk memenuhi kebutuhan proteinnya, dalam masa berttelornya biasanya burung beo ini mengahsilkan sampai 3 butir telor dalam sekali bertelur.

Dalam usaha untuk melatih burung beo agar bisa menirukan suara manusia dengan baik yang harus di perhatikan adalah sebaiknya anda memilih burung beo yang masih muda atau anakaan karena bisanya kalau burung yang sudah tua agak sulit untuk melatihnya, selanjutnya adlah anda harus menjinakkan burung beo terlebih dahulu maka dari itu saya sarankan anda untuk memilih burung beo yag masih muda atau anakaan karena itu akan membuat anda lebih mudah untuk menjinakkannya.

Kemudian dalam melatih beo sebaiknya anda melatihnya dengan cara memberikan lafalan perkata-kata sja dulu dan fokus pada si burung, karena dengan perkata-kata yang di ulang-ulang maka burung beo akan lebih mudah untuk mempelajarinya, jangan langsung memberikan banyak hafalan kata-kata nanti burung malah bisa stress. Anda dapat melatihnya sperti menggunakan kata-kata yang sering kita ucapkan misalnya "halo", Asslamualaikum atau angaka 1,2,3 dan sebagainya denga cara bertahap di latih rutin setiah harinya, atau anda dapat memberikan masteran suara manusia yang di rekam seperti MP3.



Burung beo ini ada beberapa Spesies di antaranya yaitu :
Beo Biasa, Gracula religiosa,Beo Enggano, Gracula enganensis,Beo Nias, Gracula robusta,Beo Sri Lanka, Gracula ptilogenys,

Catatan :

Semua tips di atas hruslah di lakukan secara rutin dan bertahap apabila burung beo anda adalah yang merupakan burung beo yang pintar maka burung beo anda akan cepat menirukan suara yang anda ajarkan.